Materi Stand Up Comedy: Cara Lain Menyalakan Kompor Dikala Gas Habis







Udah ada yang kenal gua,….. belum ya, kenalan dulu….. nama gua Indra Frimawan 4 bersaudara, kebetulan empat empatnya gua. Gua nggak suka nggobrol sama orang yang nggak nyambung, ditanya apa jawabnya apa.  ……..apa ?…….. lha apa……… . makanya gua suka ngobrol sama tukang jahit soalnya banyak bahan. Sebelum pede kayak gini sebelumnya gua ini pemalu. Saking malunya putri malu gue sentuh, gue yang kuncup…. siapa nama kamu ( menunjuk ) devi !… aku indra. Siapa nama kamu ( menunjuk ) devi !, kamu tau nggak kenapa aku mundur. Aku mau kenal kamu lebih jauh…….cie…. . hua udah 6 tahun jadi standup comedy temen-temen padahal gua dulu kerja direstoran jadi koki. Tapi gua nggak biasa masak, masak capcai jadi cap tiga jari, masak sop kambing jadi pos kambling, masak air aja setengah jem aja nggak mateng. Orang kompornya aja nggak gua nyalain……. . pas gua nyalain ternyata tetep nggak mateng, ternyata gas nya abis. Gua kewarung beli gas katanya warungnya tutup. Gua kerumah nyokap gua marah-marah….”giamana sih kamu ni masak air aja ngak becus, gimanasih jadi anak lakik”. “ya mama kalo nggomong jangan ngegas ngegas dong”……..jussssss kompornya nyalak………. tapi gua seneng sekarang stand up comedy sudah merambat di berbagai bidang entertaimen kayak pemain filem kayak sutradara, sekarang kaya mas radit, MC dan segala macem. Tapi menurut gua seorang stand up ini nggak cocok jadi pembawa acara berita. Karena kita komik terbiasa bercanda, takutnya nanti pas bawain berita nanti juga bercanda. Contohnya “selamat malam permisya” padahal masih pagi. “berita pertama dari berita olahraga, setelah 3 tahun bertinju chris jhon akhirnya capek” ……..”dan setelah jadi petinju konon cris jhon sekarang jualan jam karna menurut cris jhon tinju dan jam sama-sama ada pukulnya”…… dari dunia criminal “ seorang pria tidak di kenal kenalan” makanya ada istilah reikmen in the reikplaces kurang tepat pada posisi yang tepat, jadi kalo orang kerja harus sesuai dengan bidang yang dikuasai, jangan sampek bidang yang tidak di kuasai. Misalnya ada pembaca kuis tiba tiba jadi polisi kan aneh ya….. ada motor……….stop-stop….. “selamat malam pak, dengan bapak siapa dimana” “dengan bapak budi dimotor” “password nya apa pak………ngapain pakek password orang nggak keluar negri” 500 ribu “bapak udah nglanggar peraturan ni pak. Tebak peraturan apa yang bapak langgar A.bapak nggak bawa montor B.bapak nggak bawa bapak atau C.vitamin c”. “montor saya bawa, saya juga bawa saya…….vitamin C”.”karena bapak memilih vitamin C bapak saya tilang tapi setelah yang satu ini”. Yang bawa montor binggung kan “wah ada apa ini pak”. “tenang ada kamerak itu ada kamera itu ada. kamera bapak ada ditoko kamera“………terimakasih…..

Materi Stand Up Comedy: Cara Lain Menyalakan Kompor Dikala Gas Habis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *